Selasa, 10 Januari 2012

SMS Gratis Menggunakan Google Mail

Fasilitas SMS gratis ternyata tidak hanya dimiliki oleh Yahoo!. Google sebagai pemilik GMail ternyata tidak mau ketinggalan memberikan layanan yang sama. Dengan fasilitas ini teman2 bisa ngirim sms ke nomor hp teman, keluarga, bahkan pacar dari Google ACC. Jika teman2 belum pernah menggunakan fasilitas sms gratis dari Gmail, berikut ane share langkah-langkah menggunakannya:
1. Pertama teman2 harus login dulu ke Gmail. Atau jika teman2 blm punya akun Gmail daftar dengan mengklik Disini.
2. Pada kolom Cari, Sembarang, atau SMS teman2 ketikkan nomor telepon yang dituju kemudian tekan Enter.

3. Setelah teman2 menekan Enter, maka akan muncul kotak untuk memasukkan nama kontak. Isikan nama kontak pada kolom yang disediakan.
4. Simpan setelah teman2 menuliskan nama.
5. Setelah itu pada sudut kanan bawah bisa teman2 lihat akan muncul kotak untuk menuliskan pesan. Tuliskan pesan yang akan teman2 kirim. Dan  jika sudah tekan Enter untuk mengirim pesan. ... :D mudah kan???
Nah, sampe disini teman2 sudah ngerti kan?? gampang bukan??? Kira2 teman2 sudah ngerti ngga cara kerja sms gratis dari gmail ini?? karo blm ngerti ane jelasin sekalian dari pada nanggung....hahahaha.....
Jadi cara kerjane begini. Google memberlakukan kuota sms untuk menghindari spam. Setiap kali teman2 mengirim sms, maka kuota sms teman2 akan bekurang 1. Lalu apabila teman atau saudara atau pacar yang dikirim sms membalas pesan yg teman2 kirim, maka akan diperoleh tambahan kuota sms sebanyak 5. Kuota SMS dibatasi setiap 24 jam hanya 50 sms.
Dan yang perlu teman2 perhatikan, layanan ini sementara hanya bisa digunakan kepada pengguna Telkomsel, Indosat, dan Three...

0 komentar:

Posting Komentar